Jumat, 23 November 2012

Cara memilih kamera dan lensa yang tepat

Posting kali ini tentang bagaimana cara memilih kamera dan lensa yang tepat.

Bagi kebanyakan orang yang ingin atau baru mau menggeluti dunia fotografi pastilah agak bingung untuk memilih kamera dan lensa yang tepat. Untuk sekedar hobby, bisa dikatakan fotografi bisa dikategorikan hobby yang mahal dibanding dengan hobby yang lain. Para pecinta fotografi pasti tidak asing lagi mendengar kata Nikon dan Canon yang merupakan equipment wajib para fotografer. Namun bagaimana para pemula menentukan apa yang harus mereka pilih? Nikon atau Canon kah ? Apa keunggulan dan kelemahan masing-masing merk tersebut?
Contoh pertanyaan mereka antara lain: “Apa lensa yang terbaik untuk foto pemandangan?”, “Canon ataukah Nikon mana yang lebih bagus?”, “Untuk wedding lensa apa yang bagus?” , “Kalau ini apa maksud nya gan = EF 75-300mm f/4-5,6 III USM?” dan lain-lain.
Kamera dan lensa adalah barang yang termasuk mahal. Jika salah memilih, kita tidak nyaman memakainya, dan akhirnya harus menghabiskan uang untuk membeli yang baru. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang kurang bijak dalam memilih kamera dan lensa yang sesuai.
Untuk itu saya akan mengajak anda ke "rumah" seorang fotografer profesional bernama  Enche Tjin. Beliau menerbitkan buku tentang bagaimana cara memilih kamera dan lensa yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.
Cocok untuk:
  • Calon pembeli kamera, lensa, aksesoris
  • Fotografer yang ingin mengetahui sejarah sistem kamera dan lensa
  • Fotografer yang ingin mengetahui peralatan yang cocok untuk jenis fotografi yang ingin digeluti
  • Khalayak umum yang ingin menambah wawasan
Buku tersebut berjudulkan " Memilih Lensa dan Kamera yang tepat " dibandrol dengan harga Rp.57.000,00. Bagi yang berminat dengan buku ini bisa anda dapatkan dengan cara sms Enche Tjin / Iesan 0858-13183069 atau infofotografi@gmail.com dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap. Kami akan membalas sesegera mungkin dengan prosedur pembayarannya.
Banyak penjelasan yang bermanfaat di dalam buku itu untuk memandu anda dalam menentukan kamera dan lensa dengan tepat, tapi jika anda hanya untuk bersenang-senang dan tidak mementingkan hasil foto baik warna,diafragma dll mungkin anda bisa langsung segera pergi ke toko kamera terdekat ;).

Ok sekian dulu posting kali ini semoga informasi ini bermanfaat bagi semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar